Minggu, 11 Januari 2015

[REVIEW] Etude House Dear Darling Tint #1


Hallo semua! Kali ini aku mau review liptint dari Etude House, yaitu Dear Darling Tint #1 Berry Red. 

Ini adalah liptint pertamaku, dan juga lip product pertamaku selain lipbalm. Selalu ada yang pertama dalam segala hal :P

Aku dilema antara Dear Darling Tint atau Lovely Me:Ex Aqua tint-nya The Face Shop. Tapi karena Korean makeup product itu identik dengan Etude House, aku putusin buat pilih ini deh. Aku juga dilema mau pilih shade apa. Bener-bener bingungggg… antara Berry red atau Real red. Akhirnya aku coba pake lipstick merah punya mamaku, aku pake tipis-tipis aja biar serasa pake liptint buat kira-kira warna merah di wajahku bakal gimana. Errr… kok jadi keliatan dewasa banget yaa? Yaudah deh akhirnya aku pilih berry red.

Aku beli liptint ini udah lama banget, kalo gak salah sekitar akhir Mei tahun lalu. Dan masih ada sampai sekarang.


Kalau kata orang-orang, packaging nya produk EH tuh cute banget, tapi liptint ini biasa aja menurutku. Kemasannya kaya produk lipgloss, tabung kaca plastic yang tinggi dan ramping. Tutupnya berwarna shimmery pink dan nyambung sama aplikator di dalamnya. Aplikatornya lembut dan miring, memudahkan buat aplikasiin liptintnya


Tekstur yang terlihat dari luar kaya jeli gitu, tapi pas udah dioles di bibir bakal cair dan gampang dibaur kok. cairnya bukan cair kaya air sih. Dan… hmm tau gak, aku fikir dia bakal kental kaya madu gitu, tapi ternyata engga. LOL aku norak banget!




Warnanya pink dan cukup pigmented. Bisa dilihat di gambar di atas, warnanya keliatan banget meski hanya 1 kali oles,

Liptint ini hasilnya natural banget, cocok kok dipake ke sekolah atau kampus gitu. Asal kamu pakainya jangan berlayer-layer yaa. Aku pernah pake ini ketebelan, dan mamaku ngomel, katanya kok aku genit banget. LOL!


Cara pakainya juga gampang kok :
  1. Aplikasikan lipbalm
  2. Totolkan lip tint nya di seluruh bibir
  3. Blend pakai jari
  4. Tunggu menyerap, dan tap-tap lipbalm lagi agar lebih tahan lama
  5. You are done! 


Lihat, keliatan naturalkan? ^^

Liptint ini juga bertahan lama loh, bisa sekitar 4 – 5 jam sih kalau di aku, itu juga aku udah minum lumayan banyak. Pasti udah tau dong kenapa bisa tahan lama? Karena liptint itu bersifat menyerap di bibir dan meninggalkan stain ^^ dank arena dia meninggalkan stain di bibir, liptint itu kebanyakan bikin kering. Jadi jangan lupa untuk pakai lipbalm dan rajin scrub bibir supaya tetap sehat.

Jangan lupa pakai lipbalm! ^^
Tapi untuk aku yang pertama kali nyobain, liptint ini cukup tricky. Soalnya pas pertama coba, aku ketebelan banget pakainya. Jadi, pakainya tipis-tipis dulu aja yaa ^^


Ohiya, itu adalah penampakan liptint nya sekarang.




Plus:

  • Natural
  • Wanginya enak
  • Murah, karena isinya banyak dan lama habisnya
  • Tahan lama
  • Gak terlalu bikin kering
  • Bisa dijadiin blush on ^^

Minus:

  • Agak tricky untuk pemula
Rate: 4.5/5
Harga: Waktu itu aku beli harganya Rp52.000,00

kamu udah pernah coba liptint ini? share yuk lewat comment! ^^


11 komentar:

  1. agak kentel kayak lipgloss ya keliatannya?
    aku ada liptint punya tony moly teksturnya cair banget, kayak air.

    BalasHapus
  2. Iyaa mirip lipgloss, cuma dia gak lengket.

    waah, tony moly pernah masuk ke dalam list tuh, tapi katanya buat pemula yg teksturnya cair bakal agak ngerepotin, gak jadi deh hehe ^^

    BalasHapus
  3. Hai sist aku lg nyari lip tint yg bisa memberi warna sm melembapkan bibir. Ada rekomendasinya ga?

    P.s udah baca plus komen kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai sist ulfa, kamu biasanya line aku buat nanya2, kok tumben lewat blog?


      ......apasih ul :(

      Hapus
  4. aku juga pernah coba liptint ini beberapa kali punya temen, dan warnanya natural banget ga se merah kemasannya:)
    cocok buat daily warnanya, cuma sayang lip tint ini di aku selalu bikin bibir ketarik-tarik pas pakai :(
    nice review dan aku sudah follback yah :)

    BalasHapus
  5. Di bibirku liptint ini bagus-bagus aja nih hihi paling kalo emang lagi keriiing banget, baru ngerasa ketarik-tarik gt, tapi itu jg jarang terjadi ^^

    makasih kak Desty, udah mampir dan follback aku :D

    BalasHapus
  6. Kalau di foto kayanya gak terlalu kelihatan juga ya warnanya? Aku biasanya pakai lip tint Face Shop, warnanya lucu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo kak Indi ^^
      Iya kameraku gak nangkep warnanya, padahal pakainya udah ditebelin hehe. Waktu itu aku juga pernah mau coba liptint-nya TFS, tapi gak jadi hihi.

      Btw, aku penggemar kak Indi loh. Seneng banget waktu tau kak Indi main ke blogku :D

      Hapus
  7. waah sukses ya buat liptint nya :)

    BalasHapus
  8. 53rb? Beli dimana? Bisa add line saya?
    Id anandalucya

    BalasHapus

I want to know your thought, let's share it! Don't forget to write your name/blog link, I will check it! ^^

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES